Layani Dengan Senyuman, Klien Bapas Laksanakan Wajib Lapor Dengan Nyaman

Layani Dengan Senyuman, Klien Bapas Laksanakan Wajib Lapor Dengan Nyaman

Gorontalo, INFO_PAS, Rabu (28/2/2024) - Pelayanan merupakan kegiatan yang terjadi dalam interaksi langsung antar seseorang dengan orang lain atau mesin secara fisik, dan menyediakan kepuasan pelanggan.

Dalam memberikan pelayanan, harus dapat memberikan pengalaman terbaik dan mementingkan kepuasan dari yang menerima layanan itu. Balai Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo (Bapas Gorontalo) merupakan salah satu UPT Pemasyarakatan yang memberikan layanan kepada masyarakat luas, mulai dari warga binaan hingga klien pemasyarakatan dan kerabatnya.

Beberapa layanan yang dapat dinikmati oleh masyarakat antara lain Pusat Informasi yang menyediakan jawaban dari pertanyaan seputar tupoksi Bapas, seperti informasi dari litmas atau reintegrasi dari klien yang ditanyakan oleh keluarga klien.

Beberapa klien mendatangi Bapas untuk melaksanakan kewajiban mereka. Kewajiban yang diberikan kepada klien berupa wajib lapor yang dilakukan minimal sekali dalam sebulan untuk dapat melihat perkembangan klien pada saat kembali ke masyarakat.

Pada saat melakukan wajib lapor, klien akan bertemu dengan PK atau Pembimbing Kemasyarakatan akan melakukan pembimbingan dan konseling secara humanis kepada klien agar merasa nyaman dan efektif dalam melakukan konseing. Klien juga dapat mengerti lebih jauh keadaan klien selama menjalani program Integrasi.

Klien yang datang untuk melakukan wajib lapor merasa puas akan pelayanan yang diberikan Bapas Gorontalo kepada mereka, Klien juga merasa bahwa PK yang bertugas memberikan pelayanan dengan ramah dan mendengarkan pembicaraan dengan baik.

Kemenkumham Gorontalo

Heni Susila Wardoyo


logo besar kuning
 
BAPAS KELAS II GORONTALO
KANWIL KEMENKUMHAM GORONTALO

Jl. Tinaloga No.1 Gorontalo, Kode Pos 96128
0435-823065

Email Dinas
bapasgorontalo@yahoo.com

 

Hari ini73
Kemarin256
Minggu ini1386
Bulan ini3535
Total 55455

19-05-2024